Mereka itu indah

Posted: January 6, 2009 in cerita aja

Persahabatan yang kujalani bersama mereka dimulai di ruangan itu, ruangan yang kelam, membosankan dan membuatku tidak ingin untuk datang kesana lagi, yaitu ruang kelas X F SMAN 14 Jakarta.

aku menemukan potongan puzzle itu disana… tak ada wangsit atauapapun sebelumnya, saat bertemu dengan mereka hanya rasa nyaman yan ku rasakan… setidaknya itu yang ku alami, entah bagi mereka aku ini sahabat ataukah hanya sampah yang selalu mengiringi kemanapun mereka pergi.

kami benar-benar memulainya dari tidak ada, dengan berbagai kegiatan yang diadakan di sekolah kami, kamipun semakin dekat dan mulai merasakan apa itu persahabatan.

bosan sudah aku mengatakan bahwa kami sudah menempuh suka duka bersama… kami selalu tertawa, entah menertawakan apa, terkadang saat duka pun kami tertawa, itulah hebatnya kami… kami sering sekali berdiskusi panjang lebar mengenai sesuatu dan akhirnya diskusi itu menjadi sebuah perdebatan alot antara kedua sahabatku. mereka tak pernah lelah untuk mencari kesalahan satu sama lain tapi itulah uniknya mereka,, aku rasa mereka telah mengisi kekosongan yang mereka rasakan.

dahulu, aku merasa bahwa mereka bukan apa-apa tanpa aku, karna dengan sombongnya aku mendeklarasikan diri sebagai orang yang mengajak mereka ke jalan yang sekarang. tapi nyatanya, saat ini aku sadar bahwa sebenarnya akulah yang bukan apa-apa tanpa mereka. aku seringkali merasa cemburu jika mereka menemukan atau mungkin baru mencoba menemukan serpihan puzzle lain. aku terlalu sombong dan egois, aku merasa bahwa seharusnya aku cukup untuk memenuhi seluruh kepingan puzzle mereka, karena mereka telah melengkapi puzzle-puzzle ku yag hilang.

kini, mereka telah mampu bertahan sendiri tanpa perlu senyumku, pundakku, dan diriku lagi…

tapi ternyata hanya mereka yang telah mampu begitu, aku tetap begini seperti dulu, aku selalu membutuhkan senyum mereka untuk mendukungku, pundak mereka untuk menopangku, aku butuh mereka untuk hidupku…

mereka telah menjadi kupu-kupu pelangi, yah… itulah yang menjadi impian kami… dapat menjadi indah diantara yan terindah. mereka telah menggapainya. dan aku tetap disini, tidak beranjak dari tidur lelapku. kami telah merasakan perubahan terbesar karena persahabatan…

teruntuk sahabatku mars, jupiter, bumi dan venus kalian lah yang terindah…

Comments
  1. nulisnulisnulis says:

    apaan siyh lw…

    sapa blg gw gak butuh lw….

    gw jg ngerasa kaya lw ti…
    mungkin karena kita dah jarang cerita…
    kita terlalu disibukkan dengan urusan masing2…mungkin…
    huh…dah banyak cerita yg pengen gw curhatin ke elw….
    cuma ke elw…
    hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s