cerita#3

Posted: January 6, 2009 in cerita aja

Jika masih ada orang yang mengatakan bahwa Allah meninggalkannya, mencampakkannya, dan ia mengatakan bahwa Allah tidak mengerti dirinya,, aku merasa bahwa dia yang sebenarnya tidak tahu siapa dirinya itu.

Melewati begitu banyak ujian yang Ia berikan kepadaku, aku semakin paham bahwa hanya Ialah yang memahami diriku, lebih mengenal aku dibanding diriku.

Dulu, aku pernah dengan angkuhnya mengatakan bahwa aku akan kuat bertahan, asalkan Ia tidak menguji ku lewat dia. Tapi nyatanya, baru sedikit Ia mengusikku lewat suatu hal, aku sudah merasa ditampar olehNya. Doa ku memang dikabulkan olehNya, Ia tidak sama sekali mengujiku lewat dia…

Aku selalu bingung dengan jalan yang diberikan olehNya, tapi perlahan aku paham bahwa ini adalah jalan kedewasan yang harus aku tempuh, ketika Ia memberikan ku teguran-teguran halus yang selalu ku acuhkan, ketika hari-hari berlalu tanpa suatu perubahan, ketika semua ujian semakin terasa melelahkan, ketika itulah aku merasakan bahwa aku telah menjadi dewasa, dewasa dalam menghadapi semua, setidaknya sudah timbul kebijaksanaan dalam diriku ini.

Allah memberikanku begitu banyak kenikmatan, tidak seperti yang lain yang tidak mengetahui apa-apa saja nikmatNya, aku tahu nikmat yan Ia berikan, tapi, aku tak pernah mensyukurinya, aku selalu merasakan semuanya kurang, semuanya tidak sesuai harapanku, ku tahu dan ku mengerti bahwa Allah memberikan apa yag kubutuhkan bukan yang kuinginkan. Aku rasa itulah yang membuat ku menjadi lemah dalam menghadapai cobaan. Aku adalah orang yang terlalu ambisius, ambisi ku untuk mendapatkan apa yang kuinginkan, bukan yang kubutuhkan.

Saat ini, aku merasa bahwa Allah lah yang paling dekat dengan diriku, tapi aku juga merasakan bahwa saat ini akulah yang paling jauh denganNya…..

Rabbi,, bukan surga dan neraka yang ku inginkan, bukan pula pahala ataupun dosa.. yang kurasa saat ini aku hanya ingin berada sedekat mungkin dengan Mu, itulah yang kuinginkan, dan kubutuhkan.

Leave a Reply

