Renungan Hati

Posted: September 28, 2008 in Uncategorized
Tags: ,

wahai rabb

Ketika ambisiku mengalahkan rasa syukurku pada-Mu, entah apa yang ingin ku katakan. Aku berusaha untuk mensyukuri segala nikmat-Mu yang Kau berikan untuk ku. Belum selesai ku bersyukur, hati ku kembali galau, resah, dan terasa hancur ketika mengetahui kekalahan ku pada takdir yang Kau tuliskan untukku.

Tampak tidak ada sedikitpun keikhlasan dihatiku ketika Engkau memberikanku jalan yang tidak ingin aku tempuh. Tidak ada sedikitpun rasa syukur terucap ketika ambisiku lenyap. Tidak ada sujudku ketika Engkau memberiku rahmat yang tidak kau berikan kepada yang lain.

Aku merasa kacau, hilang arah dan tak tau apa yang harus ku jalani saat ini, aku berusaha untuk menyibukkan diri, berharap aku dapat menemukan jalan yang ingin aku lalui. Tapi ya Rabb,, tak ada jalan itu… tak sedikitpun aku menemuinya. Ketika aku merasa terperosok di dalam kekecewaanku, aku tetap dapat melihat cahayaMu, tapi tak sedikitpun aku merasakannya, aku terlalu sombong! Terlalu menjunjung ambisiku tanpa mengingatMu sedikitpun! Aku terlalu acuh terhadap apa yang sebenarnya telah Kau tuliskan untukku.

Tapi ya rabb… aku ingat, kalaku disaat sujud menghadapMu, aku memohon dengan segenap hatiku, dengan pengharapan dan rasa takut.

Engkau masih memberikan ku kesempatan untuk meraih ambisiku, tapi aku bingung, aku lelah, dan aku takut, aku bingung apakah ini benar2 jalan yang Kau tunjukkan untuk ku ataukah hanya jalan syaitan dari ambisiku?, aku lelah karena aku telah menjalani ini sebelumnya dengan berbagai daya upaya dan peluh yang membasahi tapi tak ada jalan itu, dan aku takut ya Rabb, aku takut ketika kekecewaanku menguasaiku untuk jauh dariMu.

Ya Rabb….

Engkaulah pemberi petunjuk yang benar, Engkaulah yang dapat membuatku dapat merasakan kembali CahayaMu, Engkaulah yang dapat meneguhkan hatiku di JalanMu dan Engkau pula yang Mengetahui apa yang terbaik untukku… Aku mohon ya Rabb..

Tunjukilah aku jalan yang lurus dan benar.Jalan yang Engkau Ridhai….

aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s