Peran Pemuda dalam memikul Risalah

Posted: September 21, 2008 in Uncategorized
Tags: ,

Rasulullah saw memberikan perhatian besar kepada para pemuda, karena pemuda itu mempunyai pemikiran dan pergerakan yang fresh dan dinamis, karena itulah selalu dibutuhkan regenerasi.

Para pemuda mempunyai peran tersendiri dalam memikul risalah allah. yang pertama: pemuda ialah pengangkat semangat dari problematika. jadi para pemuda itu selalu mempunyai ide-ide yang fresh yang dapat memberikan solusi yang tepat ats suatu masalah.kedua: para pemuda ialah generasi penerus, penerus tongkat estafet dakwah yang telah dijalankan oleh para ‘pemuda’ terdahulu. ketiga: pemuda diharapkan bisa menjadi generasi pengganti, bukan hanya meneruskan estafet dakwah, tetapi, pemuda adalah generasi pengganti! menggantikan yang bathil dan menggantinya dengan yang haq. seperti yang disebutkan pada Q.S Almaidah:54 “wahai orang-orang yang beriman! barang siapa diantara kamu murtad dari agamanya,maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum,Dia mencintai mereka dan mereka mencintai-Nya….”.Keempat: Pemuda adalah pembaharu moral umat

untuk dapat memenuhi semua peran tersebut, maka hendaknya para pemuda itu

1. mentarbiyah diri sendiri

2. bijaksana dan berilmu

3. membentuk pribadi pemimpin dan anggota yang bergerak!

semoga kita dapat memenuhi semua peran tersbut, sehinga kita dapat menegakkan kemali khilafah yang belum lama hilang!ALLAHUAKBAR!!!

wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s